Rancangan Kegiatan
Bermain
Sentra :
Imtaq
Semester/Minggu : I / X
Tema/Sub Tema : Tanaman / Aneka Sayuran
Hari/Tanggal : Senin, 21 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam sayuran dan siapa
yang menciptakannya. Densitas : - Membaca Syahadat - Membaca huruf hijaiyah - Menjelaskan ciptaan Allah dan buatan manusia Alat Dan Bahan : - Huruf hijaiyah - Contoh gambar ciptaan Allah dan barang buatan
manusia
Semester/Minggu : I / X
Tema/Sub Tema : Tanaman / Aneka Sayuran
Hari/Tanggal : Senin, 21 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam sayuran dan siapa
yang menciptakannya. Densitas : - Membaca Syahadat - Membaca huruf hijaiyah - Menjelaskan ciptaan Allah dan buatan manusia Alat Dan Bahan : - Huruf hijaiyah - Contoh gambar ciptaan Allah dan barang buatan
manusia
Pelaksanaan :
1. Pijakan Sebelum Main/Pembukaan (60 Menit) =
v Guru menyiapkan alat dan bahan
v Salah satu guru menyambut kedatangan anak-anak
v Setelah waktu tiba, anak diajak membentuk
lingkaran, untuk menyanyikan lagu anak-anak yang bertema islami, tepuk anak soleh
dan berdoa pembukaan serta pembacaan ikrar
v Bersama guru, anak-anak antri untuk
bersih-bersih diri (cuci tangan,cuci muka dan buang air kecil)
v Guru menyampaikan tema hari ini dan dikaitkan
dengan kehidupan anak
v Guru
bercerita tentang macam-macam sayuran, siapa penciptanya, apa ciptaan
Allah dan apa buatan manusia
2. Pijakan Saat Main/Kegiatan Inti (60 Menit) =
Ø Guru memandu anak-anak untuk membaca dan
menyanyikan huruf hijaiyah
Ø Anak maju satu persatu untuk membacakan
syahadat
Ø Beri pujian pada pekerjaan yang dilakukan anak
Ø Tanya jawab tentang ciptaan Allah dan buatan
manusia
Ø Guru memberi gambar bintang ditangan bagi yang
bisa menjawab pertanyaan
3. Pijakan Setelah Bermain/Penutup (60 Menit) =
ü Guru mempersilahkan anak untuk membersihkan
diri
ü Guru mengecek apakah ada anak yang tidak
membawa makanan lalu guru memimpin doa makan dan membiasakan tata cara makan
yang baik
ü Libatkan anak untuk membereskan bekas makanan
dan membuang bungkus/ sampah ketempat sampah
ü Bila anak sudah rapi, ajak mereka untuk
membuat lingkaran
ü Guru memimpin doa setelah makan, doa kedua
orangtua lalu mengajak anak bernyanyi
ü Guru bertanya kepada setiap anak tentang
kegiatan main yang tadi dilakukan
ü Guru menyampaikan rencana kegiatan besok dan
menganjurkan anak untuk melanjutkan kegiatan yang sama dirumah
ü Guru memimpin doa keluar ruangan dan ikrar
pulang sekolah
ü Anak boleh pulang setelah dapat menjawab
pertanyaan dari guru
Alat
Evaluasi :
Dijelaskan / dijadikan satu selama 5 hari.
Mengetahui,
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Neneng
Masnah Neneng
Masnah
Sentra :
Seni
Semester/Minggu : I / XI
Tema/Sub Tema : Tanaman / Macam-macam Pohon
Hari/Tanggal : Selasa, 22 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam pohon dan tempat
hidup tanaman
Densitas : - Menggambar pohon - Menjahit - Memanjat dan berayun dengan APE Alat Dan Bahan : - Buku gambar, pensil, penghapus, crayon/ pensil
warna - Contoh gambar pohon - APE (alat menjahit dan tangga rintangan) Pelaksanaan :
Semester/Minggu : I / XI
Tema/Sub Tema : Tanaman / Macam-macam Pohon
Hari/Tanggal : Selasa, 22 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam pohon dan tempat
hidup tanaman
Densitas : - Menggambar pohon - Menjahit - Memanjat dan berayun dengan APE Alat Dan Bahan : - Buku gambar, pensil, penghapus, crayon/ pensil
warna - Contoh gambar pohon - APE (alat menjahit dan tangga rintangan) Pelaksanaan :
1. Pijakan Sebelum Main/Pembukaan (60 Menit) =
v Guru menyiapkan alat dan bahan
v Salah satu guru menyambut kedatangan anak-anak
v Setelah waktu tiba, anak diajak membentuk
lingkaran, untuk menyanyikan lagu anak-anak yang bertema pohon, menirukan
gerakan pohon yang tertiup angin dan berdoa pembukaan serta pembacaan ikrar
v Bersama guru, anak-anak antri untuk
bersih-bersih diri (cuci tangan,cuci muka dan buang air kecil)
v Guru menyampaikan tema hari ini dan dikaitkan
dengan kehidupan anak
v Guru menjelaskan macam-macam pohon,
menjelaskan tempat hidup tanaman dan siapa yang biasa menanam
2. Pijakan Saat Main/Kegiatan Inti (60 Menit) =
Ø Guru memandu anak-anak untuk membuat dan
mewarnai gambar pohon
Ø Beri pujian pada pekerjaan yang dilakukan anak
dan menilainya
Ø Tanya jawab tentang kegiatan yang dilakukan,
Guru memberi gambar bintang ditangan bagi yang bisa menjawab pertanyaan
Ø Anak di latih merapikan alat-alat tulis dan
dimasukan kedalam loker masing-masing
Ø Anak diajak keluar ruangan dan secara
bergantian dilatih memanjat dan berayun menggunakan tangga rintangan
3. Pijakan Setelah Bermain/Penutup (60 Menit) =
ü Guru mempersilahkan anak untuk membersihkan
diri
ü Guru mengecek apakah ada anak yang tidak
membawa makanan lalu guru memimpin doa makan dan membiasakan tata cara makan
yang baik
ü Libatkan anak untuk membereskan bekas makanan
dan membuang bungkus/ sampah ketempat sampah
ü Bila anak sudah rapi, ajak mereka untuk
membuat lingkaran
ü Guru memimpin doa setelah makan, doa kedua
orangtua lalu mengajak anak bernyanyi
ü Guru bertanya kepada setiap anak tentang
kegiatan main yang tadi dilakukan
ü Guru menyampaikan rencana kegiatan besok dan
menganjurkan anak untuk melanjutkan kegiatan yang sama dirumah
ü Guru memimpin doa keluar ruangan dan ikrar
pulang sekolah
ü Anak boleh pulang setelah dapat menjawab
pertanyaan dari guru
Alat
Evaluasi : Dijelaskan
/ dijadikan satu selama 5 hari.
Mengetahui,
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Neneng
Masnah Neneng
Masnah
Sentra :
Bahan Alam
Semester/Minggu : I / XI
Tema/Sub Tema : Tanaman / Macam-macam Rasa Buah
Hari/Tanggal : Rabu, 23 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam rasa Densitas : - Membedakan rasa - Bercerita - Bermain puzzle
Alat Dan Bahan : - Kopi, asam, garam, saus cabai - Puzzle
Pelaksanaan :
Semester/Minggu : I / XI
Tema/Sub Tema : Tanaman / Macam-macam Rasa Buah
Hari/Tanggal : Rabu, 23 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam rasa Densitas : - Membedakan rasa - Bercerita - Bermain puzzle
Alat Dan Bahan : - Kopi, asam, garam, saus cabai - Puzzle
Pelaksanaan :
1. Pijakan Sebelum Main/Pembukaan (60 Menit) =
v Guru menyiapkan alat dan bahan
v Salah satu guru menyambut kedatangan anak-anak
v Setelah waktu tiba, anak diajak membentuk
lingkaran, untuk menyanyikan lagu nama-nama rasa, membuat permainan cek bum dan
berdoa pembukaan serta pembacaan ikrar
v Bersama guru, anak-anak antri untuk
bersih-bersih diri (cuci tangan,cuci muka dan buang air kecil)
v Guru menyampaikan tema hari ini dan dikaitkan
dengan kehidupan anak
v Guru menjelaskan macam-macam rasa, menjelaskan
rasa – rasa buah
2. Pijakan Saat Main/Kegiatan Inti (60 Menit) =
Ø Guru memandu anak-anak untuk mencicipi kopi,
asam, garam,saus cabai dan gula
Ø Guru meminta anak untuk menceritakan rasanya
Ø Tanya jawab tentang kegiatan yang dilakukan,
Guru memberi gambar bintang ditangan bagi yang mau mencicipi macam-macam rasa
Ø Anak di latih merapikan macam-macam rasa
ketempatnya lagi
Ø Anak dibuat menjadi beberapa kelompok untuk
memecahkan puzzle
3. Pijakan Setelah Bermain/Penutup (60 Menit) =
ü Guru mempersilahkan anak untuk membersihkan
diri
ü Guru mengecek apakah ada anak yang tidak
membawa makanan lalu guru memimpin doa makan dan membiasakan tata cara makan
yang baik
ü Libatkan anak untuk membereskan bekas makanan dan
membuang bungkus/ sampah ketempat sampah
ü Bila anak sudah rapi, ajak mereka untuk
membuat lingkaran
ü Guru memimpin doa setelah makan, doa kedua
orangtua lalu mengajak anak bernyanyi
ü Guru bertanya kepada setiap anak tentang
kegiatan main yang tadi dilakukan
ü Guru menyampaikan rencana kegiatan besok dan
menganjurkan anak untuk melanjutkan kegiatan yang sama dirumah
ü Guru memimpin doa keluar ruangan dan ikrar
pulang sekolah
ü Anak boleh pulang setelah dapat menjawab
pertanyaan dari guru
Alat
Evaluasi : Dijelaskan
/ dijadikan satu selama 5 hari.
Mengetahui,
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Neneng
Masnah Neneng
Masnah
Sentra :
Persiapan
Semester/Minggu : I / XII
Tema/Sub Tema : Tanaman / Buah - buahan
Hari/Tanggal : Kamis, 24 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam buah Densitas : - Membuat sate buah
Alat Dan Bahan : - Tusuk sate,susu coklat, piring - Buah –buahan (Jeruk, Strawberry, Melon,
bengkoang, pepaya, Semangka) Pelaksanaan :
Semester/Minggu : I / XII
Tema/Sub Tema : Tanaman / Buah - buahan
Hari/Tanggal : Kamis, 24 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam buah Densitas : - Membuat sate buah
Alat Dan Bahan : - Tusuk sate,susu coklat, piring - Buah –buahan (Jeruk, Strawberry, Melon,
bengkoang, pepaya, Semangka) Pelaksanaan :
1. Pijakan Sebelum Main/Pembukaan (60 Menit) =
v Guru menyiapkan alat dan bahan
v Salah satu guru menyambut kedatangan anak-anak
v Setelah waktu tiba, anak diajak membentuk
lingkaran, untuk menyanyikan lagu 4 Sehat 5 Sempurna,tepuk reok dan berdoa
pembukaan serta pembacaan ikrar
v Bersama guru, anak-anak antri untuk bersih-bersih
diri (cuci tangan,cuci muka dan buang air kecil)
v Guru menyampaikan tema hari ini dan dikaitkan
dengan kehidupan anak
v Guru menjelaskan macam-macam buah, menjelaskan
warna-warna buah-buahan
2. Pijakan Saat Main/Kegiatan Inti (60 Menit) =
Ø Guru memandu anak-anak duduk berbaris / antri
Ø Guru membagikan tusuk sate
Ø Guru memanggil satu persatu anak untuk membuat
sate buah
Ø Anak di latih memasukan buah-buahan kedalam
tusuk sate
Ø Setelah semua anak selesai membuatnya, sate
buah disimpan di tempat makan anak masing-masing
3. Pijakan Setelah Bermain/Penutup (60 Menit) =
ü Guru mempersilahkan anak untuk membersihkan
diri
ü Guru mengecek apakah ada anak yang tidak
membawa makanan lalu guru memimpin doa makan dan membiasakan tata cara makan
yang baik, dan anak memakan sate buah yang mereka buat
ü Libatkan anak untuk membereskan bekas makanan
dan membuang bungkus/ sampah ketempat sampah
ü Bila anak sudah rapi, ajak mereka untuk
membuat lingkaran
ü Guru memimpin doa setelah makan, doa kedua
orangtua lalu mengajak anak bernyanyi
ü Guru bertanya kepada setiap anak tentang
kegiatan main yang tadi dilakukan
ü Guru menyampaikan rencana kegiatan besok dan
menganjurkan anak untuk melanjutkan kegiatan yang sama dirumah
ü Guru memimpin doa keluar ruangan dan ikrar
pulang sekolah
ü Anak boleh pulang setelah dapat menjawab
pertanyaan dari guru
Alat
Evaluasi :
Dijelaskan / dijadikan satu selama 6 hari.
Mengetahui,
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Neneng
Masnah Neneng
Masnah
Sentra :
Bahasa
Semester/Minggu : I / XIII
Tema/Sub Tema : Tanaman / Tanaman Hias
Hari/Tanggal : Jum’at, 25 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memerihara dan Merawat Tanaman Hias Densitas : - Menyiram tanaman - Bercerita Alat Dan Bahan : - Ember yang sudah diisi air - Gayung
Pelaksanaan :
Semester/Minggu : I / XIII
Tema/Sub Tema : Tanaman / Tanaman Hias
Hari/Tanggal : Jum’at, 25 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memerihara dan Merawat Tanaman Hias Densitas : - Menyiram tanaman - Bercerita Alat Dan Bahan : - Ember yang sudah diisi air - Gayung
Pelaksanaan :
1. Pijakan Sebelum Main/Pembukaan (60 Menit) =
v Guru menyiapkan alat dan bahan
v Salah satu guru menyambut kedatangan anak-anak
v Setelah waktu tiba, anak diajak membentuk
lingkaran, untuk menyanyikan lagu lihat kebunku,membuat permainan gajah, semut,
ular, cacing dan berdoa pembukaan serta pembacaan ikrar
v Bersama guru, anak-anak antri untuk
bersih-bersih diri (cuci tangan,cuci muka dan buang air kecil)
v Guru menyampaikan tema hari ini dan dikaitkan
dengan kehidupan anak
v Guru menjelaskan tanaman hias dan cara
merawatnya
2. Pijakan Saat Main/Kegiatan Inti (60 Menit) =
Ø Guru memandu anak-anak untuk menyiram tanaman
Ø Guru meminta anak untuk menceritakan kegiatan
dan apa yang dilakukan anak-anak dirumah dengan tanaman yang ada dirumah secara
bergantian
Ø Tanya jawab tentang kegiatan yang dilakukan,
Guru memberi gambar bintang ditangan bagi yang mau bercerita kedepan kelas
Ø Anak di latih merapikan alat-alat ketempatnya
lagi
3. Pijakan Setelah Bermain/Penutup (60 Menit) =
ü Guru mempersilahkan anak untuk membersihkan
diri
ü Guru mengecek apakah ada anak yang tidak
membawa makanan lalu guru memimpin doa makan dan membiasakan tata cara makan
yang baik
ü Libatkan anak untuk membereskan bekas makanan
dan membuang bungkus/ sampah ketempat sampah
ü Bila anak sudah rapi, ajak mereka untuk
membuat lingkaran
ü Guru memimpin doa setelah makan, doa kedua
orangtua lalu mengajak anak bernyanyi
ü Guru bertanya kepada setiap anak tentang
kegiatan main yang tadi dilakukan
ü Guru menyampaikan rencana kegiatan besok dan
menganjurkan anak untuk melanjutkan kegiatan yang sama dirumah
ü Guru memimpin doa keluar ruangan dan ikrar
pulang sekolah
ü Anak boleh pulang setelah dapat menjawab
pertanyaan dari guru
Alat
Evaluasi :
Dijelaskan / dijadikan satu selama 6 hari.
Mengetahui,
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Pengelola/Kepala Paud Penyusun/Pendidik
Neneng
Masnah Neneng
Masnah
Sentra :
Seni
Semester/Minggu : I / XIII
Tema/Sub Tema : Tanaman / Buah – buahan berbiji
Hari/Tanggal : Senin, 28 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam buah-buahan
berbiji
Densitas : - Menggambar buah berbiji - Bercerita - Karnaval Alat Dan Bahan : - Buku gambar, pensil, penghapus, crayon/ pensil
warna - Contoh gambar buah berbiji
Pelaksanaan :
Semester/Minggu : I / XIII
Tema/Sub Tema : Tanaman / Buah – buahan berbiji
Hari/Tanggal : Senin, 28 Oktober 2013
Waktu : 08.00 s/d 11.00 wib Konsep Yang Disampaikan : Memperkenalkan macam-macam buah-buahan
berbiji
Densitas : - Menggambar buah berbiji - Bercerita - Karnaval Alat Dan Bahan : - Buku gambar, pensil, penghapus, crayon/ pensil
warna - Contoh gambar buah berbiji
Pelaksanaan :
1. Pijakan Sebelum Main/Pembukaan (60 Menit) =
v Guru menyiapkan alat dan bahan
v Salah satu guru menyambut kedatangan anak-anak
v Setelah waktu tiba, anak diajak berdoa
pembukaan serta pembacaan ikrar dan keliling RT 002 untuk memperingati hari
Sumpah Pemuda
v Bersama guru, anak-anak antri untuk
bersih-bersih diri (cuci tangan,cuci muka dan buang air kecil)
v Guru menyampaikan tema hari ini dan dikaitkan
dengan kehidupan anak
v Guru menjelaskan macam-macam buah - buahan
berbiji menjelaskan biji tanaman
2. Pijakan Saat Main/Kegiatan Inti (60 Menit) =
Ø Guru mempersilahkan anak-anak untuk minum
setelah keliling / karnaval
Ø Guru memandu anak-anak untuk membuat dan
mewarnai gambar buah-buahan berbiji
Ø Beri pujian pada pekerjaan yang dilakukan anak
dan menilainya
Ø Tanya jawab tentang kegiatan yang dilakukan,
Guru memberi gambar bintang ditangan bagi yang bisa menjawab pertanyaan
Ø Anak di latih merapikan alat-alat tulis dan
dimasukan kedalam loker masing-masing
3. Pijakan Setelah Bermain/Penutup (60 Menit) =
ü Guru mempersilahkan anak untuk membersihkan
diri
ü Guru mengecek apakah ada anak yang tidak
membawa makanan lalu guru memimpin doa makan dan membiasakan tata cara makan
yang baik
ü Libatkan anak untuk membereskan bekas makanan
dan membuang bungkus/ sampah ketempat sampah
ü Bila anak sudah rapi, ajak mereka untuk
membuat lingkaran
ü Guru memimpin doa setelah makan, doa kedua
orangtua lalu mengajak anak bernyanyi
ü Guru bertanya kepada setiap anak tentang
kegiatan main yang tadi dilakukan
ü Guru menyampaikan rencana kegiatan besok dan
menganjurkan anak untuk melanjutkan kegiatan yang sama dirumah
ü Guru memimpin doa keluar ruangan dan ikrar
pulang sekolah
ü Anak boleh pulang setelah dapat menjawab
pertanyaan dari guru
Alat
Evaluasi :
Dijelaskan / dijadikan satu selama 6 hari.
Checklist Penilaian Perkembangan Anak
Usia 2 – 3 Tahun
Usia 2 – 3 Tahun
Nama :
Elmaa Salsabila Fauzi
Kegiatan : Sentra Seni,
Tema : Tanaman
Subtema : Macam-macam Pohon
Kegiatan : Sentra Seni,
Tema : Tanaman
Subtema : Macam-macam Pohon
No
|
Aspek
|
Indikator
|
Pencapaian
|
|||
Tidak
Pernah |
Jarang
|
Sering
|
Selalu
|
|||
1
|
Moral dan
Nilai Agama
|
Berdoa
sebelum dan setelah belajar
|
|
ü
|
|
|
2
|
Fisik
Motorik
|
Mengikuti
olahraga
Menjahit
|
|
ü
|
ü
|
|
3
|
Kognitif
|
Menunjukan
dan menyebutkan 1 - 10
|
|
|
ü
|
|
4
|
Bahasa
|
Berkomunikasi
dengan teman
|
|
ü
|
|
|
5
|
Sosial
Emosional
|
Mengurus
diri sendiri dan memelihara milik sendiri
|
|
|
|
ü
|
Mengetahui,
Pengelola/Kepala Paud Pendidik/Pengasuh
Pengelola/Kepala Paud Pendidik/Pengasuh
Neneng masnah Neneng
Masnah
Event Sampling Penilaian Perkembangan Anak
Usia 4 – 5 Tahun
Usia 4 – 5 Tahun
Nama Anak : Daffa Kavindra Anandar
Kelompok : B
Hari, tanggal : Kamis, 24 Oktober 2013
Tempat Kegiatan : PAUD Kober Edelweis
Pengamat : Neneng Masnah
Perilaku : Mencubit teman sampai menangis
Kelompok : B
Hari, tanggal : Kamis, 24 Oktober 2013
Tempat Kegiatan : PAUD Kober Edelweis
Pengamat : Neneng Masnah
Perilaku : Mencubit teman sampai menangis
Waktu
|
Peristiwa
Pencetus
|
Perilaku
|
Konsekuensi
|
07.30
|
Berebut
mainan (Ayunan) dengan Salsabila Rizminaya Putri
|
Sifat egois
anak tersebut masih tinggi dengan tidak mengakui perbuatannya
|
Anak
tersebut harus minta maaf dengan teman yang disakitinya
|
09.00
|
Tidak mau
antri dan dia mencubit Nayla Putri Canaya
|
Kedisplinan
yang kurang terbina
|
Anak
tersebut harus minta maaf dengan teman yang disakitinya dan harus berada
diantrian paling belakang
|
Mengetahui
Pengelola/Kepala Paud Pendidik/Pengasuh
Pengelola/Kepala Paud Pendidik/Pengasuh
Neneng Masnah Neneng
Masnah
CATATAN ANEKDOT
Nama Anak : Fira Dwiyani Putri
Kelompok : A
Hari,Tanggal : Senin, 28 Oktober
Lokasi : PAUD Kober Edelweis
Waktu : 08.00 wib
Kelompok : A
Hari,Tanggal : Senin, 28 Oktober
Lokasi : PAUD Kober Edelweis
Waktu : 08.00 wib
Peristiwa :
Murung terus, padahal anak tersebut selalu gembira
dan ceria dalam melaksanakan kegiatan
Komentar ( Interpretasi Guru ) : Kemungkinan ada masalah dirumah
Keterangan : Melakukan komunikasi dengan orang tua (Ibunya),
menanyakan apa sebabnya,ternyata anak tersebut menginginkan sepatu baru.
dan ceria dalam melaksanakan kegiatan
Komentar ( Interpretasi Guru ) : Kemungkinan ada masalah dirumah
Keterangan : Melakukan komunikasi dengan orang tua (Ibunya),
menanyakan apa sebabnya,ternyata anak tersebut menginginkan sepatu baru.
Mengetahui
Pengelola/Kepala Paud Pengamat
Pengelola/Kepala Paud Pengamat
Neneng Masnah Neneng Masnah
FORMAT LAPORAN PELAKSANAAN LAYANAN
KESEHATAN
Jenis Layanan : Pemberian Vitamin
Kelompok Usia : 2 – 6 tahun
Nama Lembaga : PAUD Kober Edelweis
Aspek Yang
Dilaporkan
|
Pelaksana
|
Dokumen
Pendukung
|
Pemberian
Vitamin
|
Lembaga / Posyandu
|
Vitamin yang diberikan
|
Mengetahui
Pengelola/Kepala Pendidik/Pengasuh
Pengelola/Kepala Pendidik/Pengasuh
Neneng Masnah Neneng
Masnah
FORMAT LAPORAN PELAKSANAAN LAYANAN PEMENUHAN
GIZI
Jenis Layanan : Bekal Sehat untuk Si kecil
Kelompok Usia : 2 – 6 tahun
Nama Lembaga : PAUD Kober Edelweis
Aspek Yang
Dilaporkan
|
Peran
Pendidik/Pengasuh
|
Dokumen
Pendukung
(foto)
|
Pelaksanaan
Lomba Menu Sehat Untuk Sikecil
|
Mengajak
Orangtua ikut lomba dengan begitu mereka akan saling berbagi informasi
tentang ragam makanan sehat untuk anak
|
|
Pelaksanaan
Bekal anak dengan menu 4 Sehat 5 Sempurna
|
Memberitahu
Orangtua tentang menu 4 Sehat 5 Sempurna, agar bekal anak selalu mengandung
unsur tersebut,agar anak tumbuh optimal
|
|
Mengetahui
Pengelola/Kepala Pendidik/Pengasuh
Pengelola/Kepala Pendidik/Pengasuh
Neneng Masnah Neneng
Masnah
LAPORAN PELAKSANAAN
LAYANAN PENGASUHAN DAN PERAWATAN
LAYANAN PENGASUHAN DAN PERAWATAN
Jenis Layanan :
Pemeriksaan Kesehatan Dasar Kelompok
Usia : 2 – 6 tahun
Nama Lembaga : PAUD Kober Edelweis
Aspek Yang
Dilaporkan
|
Peran
Pendidik/Pengasuh
|
Dokumen
Pendukung
(foto) |
Program Pengasuhan dan Perawatan kebersihan
(Membantu anak cuci tangan, Sikat gigi, Toilet training)
|
Mengajarkan anak cara mencuci tangan, Sikat
gigi dan Toilet training
|
|
Program Pelaksanaan Pengukuran Berat Badan
dan Tinggi Badan
|
Secara bergiliran / antri anak ditimbang dan
diukur tinggi badannya
|
|
Mengetahui
Pengelola/Kepala Pendidik/Pengasuh
Pengelola/Kepala Pendidik/Pengasuh
Neneng Masnah Neneng
Masnah
HASIL PORTOFOLIO KARYA SISWA
Hasil Karya Siswa
|
Uraian
|
|
Nama : M. Faiz Kamil
Usia
: 5 Tahun
Tingkat pencapaian :
Mengkreasikan diri dengan berkreasi seni
menggunakan Finger Painting
|
|
Nama : Ranzy Meidio Hardi
Usia
: 5 Tahun
Tingkat pencapaian :
Mampu menirukan gambar yang dicontohkan guru
dari papan tulis ke buku gambar
|
|
Nama : Salsabila Rizminaya Putri
Usia
: 6 Tahun
Tingkat Pencapaian :
Mampu menirukan gambar yang dicontohkan guru
juga memahami bahasa Arab
|
|
Nama : Eileen Aulia Fauzi
Usia
: 4 Tahun
Tingkat pencapaian :
Mampu menempel / kolase tanpa dibantu dan
bisa mengikuti gambar yang dibuat oleh guru
|
|
Nama : Nazla Azzahra
Usia
: 6 Tahun
Tingkat pencapaian :
Mampu menuangkan cerita lewat gambar, yang
dia alami saat liburan sekolah
|
|
Nama : Safna Lishartanti
Usia
: 6 Tahun
Tingkat pencapaian :
Mampu secara sabar membuat sate buah, sabar
mengantri dan bisa mengatur buah dengan variasi warna
|
Mengetahui
Pengelola / Kepala Pengasuh / Pendidik
Neneng Masnah Neneng
Masnah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar